Wednesday, October 25, 2017

4 Jitu Cara Mancing Ikan Nila dan Rahasia Umpan

4 Jitu Cara Mancing Ikan Nila dan Rahasia Umpan
4 Jitu Cara Mancing Ikan Nila dan Rahasia Umpan - Nila termasuk ikan omnivora yaitu pemakan segala, untuk menarik ikan nila para pemancing dapat menggunakan umpan alami seperti cacing, laron atau umpan tumbuh-tumbuhan yaitu lumut. Cara mancing nila terbilang mudah, karena ikan nila termasuk kedalam ikan yang memakan apa saja.

Berikut 4 Jitu Cara Mancing Ikan Nila dan Rahasia Umpan:

  •  Cara Mancing Ikan Nila yang Susah Makan

    1. Silahkan Anda buat suasana kondisi air agar agak sedikit keruh

    2. Lalu pastikan juga keadaan sirkulasi air berjalan lancar, dimaksudkan untuk kadar oksigennya maksimal

    3. Anda bisa menggunakan umpan cacing, dimana cacing yang jitu adalah cacing cau atau cacing yang hidup di pohon pisang yang sudah membusuk, selain itu Anda juga bisa menggunakan umpan dari lumut. Namun perlu diketahui sebelumnya lumut harus dicampur cuka dan garam agar umpan ikan nila menjadi jitu dan ampuh.

    4. Gunakan joran yang mudah untuk melempar umpan, untuk ukuran bandul jangan terlalu besar gunakan bandul kecil saja yang tujuannya agar waktu dilempar ikan tidak kabur karena tersentak suara bandul kedalam air.

    Teknik selanjutnya untuk cara mancing ikan nila yang mogok makan adalah coba Anda lemparkan kail umpan melewati kerumunan ikan nila target. Lalu pastikan umpan sampai ke dasar air, setelah itu tarik pelan-pelan. 

     

     

  • Cara Mancing Ikan Nila Liar
Jika memancing di daerah pinggiran (daerah dangkal) tidak berhasil. Bisa dipastikan bahwa semua ikan nila sudah sembunyi di kedalaman secara bergerombol.

Memancing ikan nila sebenarnya akan lebih mudah ketika sudah musim penghujan. Karena jenis binatang air tawar ketika hujan kandungan oksigen di dalam air semakin meningkat, akhirnya ikan air tawar yang diantaranya ikan nila mudah sekali lapar.



  • Umpan Mancing Ikan Nila di Danau
Yang paling perlu diperhatikan adalah ukuran lumut yang panjang. Sehingga nanti lumut tersebut mudah untuk dikaitkan dengan mata pancing.

Lumut yang memiliki bentuk menyerupai rambut dengan warna hijau tua ini sangat mudah didapati di area sawah atau bisa juga didaerah parit kecil yang tergenang air.

Jika umpan mancing ikan nila di danau dengan menggunakan umpan lumut sawah ini maka ikan nila akan tertarik dan segera memakan umpan tersebut. Lumut juga sangat cocok untuk memancing nila liar yang berukuran induk atau babon.

  • Campuran Umpan Lumut Mancing Nila

    jika Anda merasa kesulitan untuk mendapatkan umpan dengan bahan lumut, biasanya ini sudah disediakan di sepanjang jalan menuju waduk atau danau pemancingan.

    Anda bisa menggunakan lumut murni sebagai umpan untuk memancing ikan nila. Namun, tak menutup kemungkinan campuran umpan lumut mancing nila dapat digabung dengan cacing dan juga pelet jika Anda memilikinya.

    Caranya membuatnya mudah. Anda hanya perlu menghaluskan lumut dan mencampurnya dengan pelet serta cacing. Dengan begitu, umpan sudah siap untuk diberikan pada ikan nila yang ada di kolam ikan. 

Itulah 4 Cara Jitu Mancing Ikan Nila dan Rahasia Umpan, semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Jitu Cara Mancing Ikan Nila dan Rahasia Umpan

3 comments :

  1. nice information https://goo.gl/KxQHnC

    ReplyDelete
  2. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    ReplyDelete
  3. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    ReplyDelete