Friday, November 3, 2017

4 Cara Jitu Menjaga Semangat Kerja Tim

4 Cara Jitu Menjaga Semangat Kerja Tim
4 Cara Jitu Menjaga Semangat Kerja Tim
4 Cara Jitu Menjaga Semangat Kerja Tim - Pastinya Anda sering mendengar pernyataan tersebut. Terlepas setuju atau tidaknya dengan pernyataan tersebut, setidaknya pemimpin tetap memperhatikan karyawannya agar semangat kerja tim tetap terjaga. Karena seperti bisnis lainnya, sebuah startup dapat mengalami masa naik dan turun tanpa diduga. Dengan kepemimpinan yang tepat, dapat membangun sebuah tim yang produktif dan solid.



 4 Cara Jitu Menjaga Semangat Kerja Tim

Berikut beberapa tips produktivitas kerja yang dapat dicontoh dalam menjaga semangat tim di sebuah startup atau bisnis yang tengah Anda jalankan.

1.Luangkan Waktu Untuk Merayakan Keberhasilan Secara Kreatif
Ketika Anda berhasil mencapai target dalam bekerja, itu semua tak lepas dari hasil kerja tim Anda. Luangkan sedikit waktu untuk merenungkan apa yang sudah tercapai dan apresiasikan kepada tim Anda sebagai penghargaan atas apa yang sudah mereka lakukan dalam mencapai tujuan perusaan Anda.

Contohnya, berikan reward kepada tim anda layaknya pemberian penghargaan kepada karyawan terajin atau karyawan terbaik dan penghargaan-penghargaan kreatif lainnya. Hal-hal kreatif tersebut dapat memicu semangat kerja tim Anda dalam produktivitas kerja.

2.Selalu Ingatkan Visi yang Ingin Dicapai Bersama Tim

Sebuah startup pastilah memiliki visi yang ingin dicapai, oleh karena itu, ingatkan selalu kepada tim Anda bahwa perusahaan memiliki visi yang harus dicapai bersama dengan tim. Ingatkan selalu kepada tim secara rutin, sehingga tim akan merasa termotivasi dan terus ingat bahwa ada visi yang harus dicapai.

Namun, sebagai pemimpin Anda juga harus memahami kesulitan-kesulitan yang dialami oleh tim Anda. Berikan penghargaan kepada tim Anda saat bersama-sama berhasil mencapai visi perusahaan.

3..Adakan Acara Rutin Internal

Mengadakan acara rutin internal dengan tim Anda di kantor dapat meningkatkan kedekatan serta semangat produktivitas kerja. Contohnya, sebulan sekali Anda bisa mengajak tim Anda untuk menonton film di akhir pekan. Atau mengadakan turnamen olahraga (futsal, bulutangkis, basket, dll) secara rutin. Maka Anda dengan tim Anda membentuk group berikut nama tim dan membuat jersey untuk kepentinga tersebut.

4.Berjalan Beriringan dan Sama-Sama Ingin Melangkah Maju

Sebagai pemimpin yang baik, jangan hanya sekedar berada di belakang tim dan memberi perintah-perintah apa saja yang harus dilakukan. Cara terbaik adalah berjalan bersama dan memotivasi tim secara bersamaan. Hal tersebut akan meningkatkan kerja tim dengan baik.

Memang sebagai pemimpin memiliki beban tanggung jawab lebih berat, namun dengan berjalan beriringan dan melangkah maju bersama tim akan lebih menyenangkan untuk mencapai kesuksesan bersama.

Itulah 4 Cara Jitu Menjaga Semangat Kerja Tim, semoga bermanfaat
 


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Cara Jitu Menjaga Semangat Kerja Tim

1 comments :

  1. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    ReplyDelete