Thursday, October 26, 2017

4 Cara Jitu Agar Bisnis Bisa Berkembang Pesat

4 Cara Jitu Agar Bisnis Bisa Berkembang Pesat
4 Cara Jitu Agar Bisnis Bisa Berkembang Pesat - Bagi pengusaha pemula, seolah tak pernah ada waktu untuk berleha-leha. Bahkan, semakin bisnis terus berkembang, harus lebih giat lagi agar bisnis bisa langgeng dan lebih besar dari sebelumnya.

Para pengusaha yang saat ini telah berhasil membesarkan bisnisnya waktu kali pertama tentu pernah merasakan masa-masa bisnis mulai merangkak menuju pertumbuhan yang sering menguras energi dan dana.

Agar bisnis bisa bertahan menghadapi persaingan dan tetap eksis, tak ada salahnya Anda terus belajar, termasuk mencoba tips ini agar bisnis terus berkembang.

Berikut ini 4 Cara Jitu Agar Bisnis Bisa Berkembang Pesat :

1. Jitu memilih pegawai
Bila bisnis telah berkembang, ada kalanya rasa kewalahan muncul. Karena itu, perlu rekrut orang yang mumpuni sebagai pegawai. Pastikan untuk teliti dalam mencari yang benar-benar tepat. Sebab kunci sukses selanjutnya berada di tangan mereka yang berkontribusi dalam pengembangan bisnis Anda.

Pastikan memilih orang yang punya komitmen, pengetahuan, inisiatif, dan bakat. Ingat, SDM adalah aset perusahaan. Memilih karyawan dan mendidiknya dengan tepat merupakan kunci utama bisnis bisa bertumbuh.

2. Buat perencanaan matang
Setelah bisnis berkembang, bukan berarti akan bisa berjalan secara otomatis atau autopilot. Perlu rencana matang agar bisa bertahan menghadapi persaingan serta terus mempertahankan grafik pertumbuhannya.

Sebagai pemilik bisnis, jika sudah berjalan, Anda cukup melakukan monitoring saja sambil terus memikirkan agar perkembangan bisnis sesuai dengan target yang ingin dicapai.

3. Milikilah mimpi

Para pebisnis besar sejak mula telah punya mimpi untuk bisnis yang ditekuni. Mereka enggan untuk biasa-biasa saja dalam menjalankan bisnisnya.

Mereka sadar bahwa siapa saja boleh punya mimpi dan mimpi itu gratis. Tidak ada ruang untuk memiliki pola pikir yang sempit seperti, “Saya cukup segini dulu,”. Anda harus terus bergerak maju jika ingin berada di puncak.

4. Utamakan keinginan pelanggan

Pelanggan adalah raja. Pelanggan adalah kunci mewujudkan mimpi Anda. Pebisnis besar menghindari sekuat mungkin rasa kecewa pelanggannya.

Ini terkait dengan banyak aspek, baik layanan maupun kualitas. Jaga loyalitas pelanggan dan terus tambah pelanggan baru bagi usaha Anda.

Itulah 4 Cara Jitu Agar Bisnis Bisa Berkembang Pesat, semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Cara Jitu Agar Bisnis Bisa Berkembang Pesat

0 comments :

Post a Comment