Thursday, October 26, 2017

4 Cara Jitu Untuk Mempercepat Koneksi Internet

4 Cara Jitu Untuk Mempercepat Koneksi Internet
4 Cara Jitu Untuk Mempercepat Koneksi Internet
4 Cara Jitu Untuk Mempercepat Koneksi Internet - Memang sekarang ini sudah ada teknologi 4G LTE yang mampu memberikan kecepatan koneksi internet sampai 10 Mb/s bahkan lebih tergantung lokasi. Tetapi, masih banyak lokasi yang belum tercover internet 4G LTE dikarenakan biaya operasionalnya yang mahal. Maka Dari Itu Munculah berbagai Tips dan Trik untuk Mempercepat Koneksi Internet.



Berikut  4 Cara Jitu Untuk Mempercepat Koneksi Internet:



1. Membeli modem dengan kecepatan koneksi yang lebih besar

Salah satu faktor yang paling penting dalam mempercepat koneksi internet adalah modem. Modem ini mempunyai tugas untuk mencari sinyal internet. Semakin besar kemampuan sinyal maka semakin cepat pula koneksinya. Sebagai contoh, modem 100 mbps (mega byte per second) tentu lebih kencang daripada yang hanya 7,2 mbps. Dengan modem yang bagus juga akan mempercepat download file besar.

Banyak sekali harga modem yang terbilang murah dipasarkan dengan kualitas yang gak kalah dari yang mahal. Bisa juga Anda membeli modem external yang kecil dengan kualitas internet 4G LTE.

2. Pasang penguat sinyal untuk modem dengan kaleng
Ini Ada hubungannya dengan dunia elektronika. Jika Anda suka atau hobi dengan elektro ini adalah 5 alat yang wajib ada untuk anda yang hobi elektronika. Jika sinyal di rumah lemah, Anda dapat membuat penguat sinyal dengan menggunakan kaleng, kemudian dipasangkan di modem. Keberadaan kaleng di sini prinsipnya sama dengan parabola. Anda dapat menangkap sinyal dengan mengumpulkan ke pusat lempengan. Sekarang ini juga sudah banyak tutorial di YouTube bagaimana membuat penguat sinyal atau Anda juga bisa mengikuti tutorial singkat untuk membuat penguat sinyal modem dari kaleng bekas berikut ini:

Langkah pertama, ketahui terlebih dahulu berapa frekuensi modem Anda. Kalau frekuensi modem adalah 900 mhz maka jarak lubang modem dan dasar kaleng adalah 1-1,5 inchi. Hal ini berlaku untuk kelipatannya (semisal frekuensi 1800 mhz, maka jaraknya 2-3 inchi). Setelah mengukur ketinggian dari dasar kaleng, lubangi tepi kaleng sesuai dengan besar modem.

3. Gunakan perpanjangan kabel USB
Salah satu musuh benda elektronik yang bisa mengganggu performa adalah overheat atau panas. Oleh karena itu, sebisa mungkin untuk menghindari pemakaian modem dalam kondisi panas karena dapat membuat koneksi internet menjadi lambat. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk menjaga modem terhindar dari panas adalah menggunakan kabel perpanjangan USB.

Akan lebih baik lagi kalau Anda menggunakan kabel yang diperpanjang sampai tiga atau lima meter. Kemudian, colokan kabel tersebut pada modem, lalu letakkan modem tersebut di tempat yang tinggi. Biasanya, semakin tinggi letak modem, sinyal internet pun akan semakin bagus dan lancar. Terlebih lagi kalau ditempat yang terbuka dan tidak ada penghalang, kecepatan bisa berlipat!

4. Mengatur gpedit.msc untuk OS Microsoft Windows
Cara ini berguna untuk melarang komputer membatasi kecepatan internet secara otomatis. Caranya klik Start > Run > ketik gpedit.msc > Local Computer Policy > Computer Configuration > Administrative Templates > Network > QOS Packet Scheduler > Limit Reservable Bandwidth > Pilih Disable > Apply > Ok.

Itulah info tentang 4 Cara Jitu Untuk Mempercepat Koneksi Internet, semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Cara Jitu Untuk Mempercepat Koneksi Internet

0 comments :

Post a Comment