Monday, October 30, 2017

4 Cara Jitu Untuk Mencegah Bau Mulut

4 Cara Jitu Untuk Mencegah Bau Mulut
4 Cara Jitu Untuk Mencegah Bau Mulut
4 Cara Jitu Untuk Mencegah Bau Mulut - Bau mulut merupakan permasalahan penting, apalagi bagi mereka yang harus berhubungan dan berkomunikasi dengan banyak orang (seperti guru, tim humas, atau pemasaran).

Mencegah bau mulut dan memiliki napas segar merupakan suatu keharusan demi membangun kepercayaan diri serta menjaga penampilan dan pergaulan. Mau tau bagaimana caranya? Mari kita simak 5 cara mencegah bau mulut berikut.

 4 Cara Jitu Untuk Mencegah Bau Mulut

1.Menghindari Makanan Pemicu Bau Mulut

Banyak jenis makanan yang dapat memicu bau mulut, misalnya bawang putih dan merah, kopi, ikan, maupun kare. Apabila makanan tersebut termasuk favoritmu, hindari konsumsinya pada hari kamu harus bertemu orang banyak atau bekerja.

2.Lebih Sering Menyikat Gigi

Lakukan langkah ini minimal 2 kali sehari. Frekuensi sikat gigi juga bisa kamu tambah tiap kali sehabis makan agar manfaatnya lebih efektif.

Tapi ingat, jangan berlebihan juga karena menyikat gigi terlalu keras berpotensi melukai gusi dan mengikis gigi sehingga rentan mengalami kerusakan atau bolong.


3.Gunakan Benang Gigi (Dental Floss)

Jangan lupa untuk memakai benang gigi (dental floss) untuk mengeluarkan makanan yang menyelip di sela-sela gigi. Pakailah setidaknya 1 kali dalam sehari.

Selipkan benang pada sela gigi, lalu gosok secara perlahan ke sisi gigi yang ingin dibersihkan. Pastikan untuk tidak menarik terlalu keras karena bisa melukai gusi.

4.Sering Berkumur
Berkumur dengan mouthwash termasuk cara mencegah bau mulut yang jitu. Cairan ini bisa membantu kita untuk melenyapkan bakteri-bakteri yang ada di dalam mulut. Jika tidak tersedia, gunakan air putih untuk berkumur tiap kamu selesai menikmati makanan.

Itulah 4 Cara Jitu Untuk Mencegah Bau Mulut, semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Cara Jitu Untuk Mencegah Bau Mulut

0 comments :

Post a Comment