Wednesday, November 1, 2017

4 Cara Jitu Biar Hemat Tagihan Listrik Dirumah

4 Cara Jitu Biar Hemat Tagihan Listrik Dirumah
4 Cara Jitu Biar Hemat Tagihan Listrik Dirumah
4 Cara Jitu Biar Hemat Tagihan Listrik Dirumah - Di era modern seperti sekarang ini banyak peralatan yang mendukung hemat energi.
Dengan berhemat bukan cuma menyelamatkan keuangan tetapi juga untuk bumi tercinta ini.







4 Cara Jitu Biar Hemat Tagihan Listrik Dirumah


1.Ciptakan Rumah Cerdas

Bukan hanya ponsel aja, rumah juga harus cerdas. Ada banyak cara untuk memakai listrik seefisien mungkin dengan menggunakan beberapa teknologi moderen.

Termostat salah satunya, mulailah untuk memakai benda yang dirancang untuk memeplajari suhu ruangan dan menirunya untuk rumah.

Teknologi ini akan otomatis mati saat kamu dan keluarga sedang tidak dirumah dan akan hidup saat suhu udara rendah. Yang pastinya termostat dapat mengontrol suhu ruangan yang sesuai dengan kebutuhan.

Tak hanya termostat, masih banyak alat canggih lainnya seperti lampu dan alarm juga bisa membuat rumah kamu super genius.

2.Pasang Kipas Angin Langit-langit

Rumah sering terasa panas karena siklus perputaran udara yang tak menentu? Kipas angin langit-langit adalah solusi yang tepat.

Kipas ini akan jauh lebih hemat daripada kamu harus memasang AC dirumah.

Kamu juga bisa membuat mereka bekerja sama.

Buatlah suhu AC sedikit lebih hangat dan nyalakan kipas angin untuk membuat udara lebih dingin.  Bila musim dingin tiba kipas ini juga bisa membantu berhemat.

Cukup dengan membuat kipas berputar berlawanan, sehingga mendorong udara panas yang terjebak di langit-langit turun ke ruangan dan menghangatkannya.

3.Pasang Lampu LED


Pasang lampu LED juga bikin hemat ternyata LED adalah bola lampu yang bisa dibilang pintar.Banyak orang beralih ke jenis lampu ini karena lebih hemat listrik tentunya.
Dengan lampu LED bisa mengurangi anggaran sebesar 50%-75% .
Ruangan akan lebih hangat dan hemat uang pastinya.

4.Jangan Lupa Cabut Colokan Listrik

Fakta membuktikan meskipun peralatan listrik tidak digunakan, colokan yang tetap menancap masih terus menghisap aliran listrik rumah kalian loh.
Coba lihat ke sekeliling rumah apa yang sedang tidak digunakan jangan sampai kamu biarkan benda-benda seperti televisi, laptop, lampu, panggangan roti masih tercolok. Mencabut colokan adalah tips hemat energi yang cukup  cerdas yang harus kamu pertimbangkan.

Itulah 4 Cara Jitu Biar Hemat Tagihan Listrik Dirumah, semoga bermanfaat 



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Cara Jitu Biar Hemat Tagihan Listrik Dirumah

0 comments :

Post a Comment