Wednesday, November 1, 2017

4 Cara Jitu Memotret Makanan Dengan Kamera Ponsel Android

4 Cara Jitu Memotret Makanan Dengan Kamera Ponsel Android
4 Cara Jitu Memotret Makanan Dengan Kamera Ponsel Android
4 Cara Jitu Memotret Makanan Dengan Kamera Ponsel Android - Fotografi makanan ini bisa dikatakan salah satu jenis fotografi yang paling menantang di luar sana. Seperti lukisan, Anda mulai dengan kanvas kosong dan membuatnya. Secara keseluruhan, Anda membuat foto sampai anda mencapai keseimbangan yang sempurna dari realitas dan seni. Segala sesuatu pada foto adalah keputusan. Setiap bagian ditempatkan sempurna oleh fotografer.

Hasil fotografi makanan yang bagus adalah kemampuan yang sulit diperoleh, itu sebabnya sebagian orang cukup beruntung untuk mendapatkan bayaran untuk itu. Tapi, pada saat ini jauh lebih mudah untuk mengasah kemampuan tersebut, tidak peduli siapa Anda, bahkan smartphone dapat menghasilkan gambar yang indah, berkualitas tinggi. Tentunya, telah tersedia kamera profesional dan lensa asalkan Anda tahu bagaimana menggunakannya, dapat membuat mengambil foto yang bagus lebih mudah, tapi, tidak berarti ini terjadi begitu saja, diperlukan proses. Sebuah foto yang bagus tidak akan tercipta begitu saja, Anda mungkin tidak tahu bagaimna cara khusus atau bagaimana anda dapat membuatnya seperti itu, tapi tetap kembali pada kenyataannya, bahwa pada dasarnya, ada keyakinan untuk mewujudkannya.

 4 Cara Jitu Memotret Makanan Dengan Kamera Ponsel Android

1. Kuasai Pengaturan

Memilih pengaturan kamera yang tepat dapat meningkatkan kualitas dari hasil foto, termasuk juga makanan yang yang ingin anda potret. Pilihan sederhana, latar belakang polos atau taplak meja. Gunakan piring yang warnanya kontras  atau selaras dengan makanan anda, bukan dengan warna yang sama. Sebelum Anda mulai membidik, pastikan tidak ada sesuatu yang mengganggu di latar belakang bidikan (orang lewat, kilasan cahaya, atau apa pun). Menggunakan aperture yang lebih luas untuk mengaburkan latar belakang akan lebih membantu.

2. Cahaya adalah segalanya

Gunakan cahaya alami sebisa mungkin. Sebagai  contoh yang pas, yaitu di dekat sebuah jendela besar, dengan tirai putih untuk meredupkan cahaya. Jika Anda tidak bisa mendapatkan cahaya alami, jangan tergoda untuk menggunakan flash. Memotret dengan flash terlalu kontras untuk fotografi makana. Hasilnya akan jadi lebih datar sehingga membuat tempat yang terang menjadi tidak menarik.

3. Keseimbangan Warna

Pelajari keseimbangan warna. Terutama dalam situasi di mana cahaya alami tidak tersedia, foto anda dapat memiliki unsur kuning atau biru yang membuat makanan terlihat jadi buruk. Gunakan pengaturan white balance pada kamera anda atau berikutnya sesuaikan warna digital.

4. Jangan Berpindah Posisi
Tetaplah pada posisi anda. Dalam situasi cahaya redup seperti restoran dan dapur, pencahayaan yang berlebihan akan menghasilkan gerakan kamera blur. Gunakan tripod bila memungkinkan. Jika Anda tidak memilikinya, coba letakkan kamera anda diatas gelas atau belakang kursi atau anda sendirilah yang memegang kamera tersebut.

Itulah 4 Cara Jitu Memotret Makanan Dengan Kamera Ponsel Android, semoga bermanfaat 



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Cara Jitu Memotret Makanan Dengan Kamera Ponsel Android

0 comments :

Post a Comment